Beranda Majalah Selaras Oplas Gagal

Oplas Gagal

72
0
BERBAGI

Tak pasti wajah rupawan akan diperoleh para pasien operasi plastik. Faktanya banyak para pasien yang menyebutnya sebuah kejadian gagal dan kembali melakukan pembenahan. Bagi yang berduit itu bisa saja diatasi, dan menjadi frustasi bagi yang berkantong cekak. Berikut beberapa kisah pasien yang melakukan operasi plastik namun gagal seperti dilansir dari berbagai sumber.

Mpok Atiek

Komedian Mpok Atiek masih mengingat jelas bagaimana jalan pintas yang ia lakukan 28 tahun lalu demi mendapatkan wajah cantik. Ya, selama puluhan tahun, Mpok Atiek menikmati wajah cantik silikonnya, namun belakangan silikon itu malah membuatnya menderita. Wajah cantik silikonnya memang membuatnya percaya diri selama berpuluh tahun dan makin membuatnya eksis di panggung hiburan.

Tapi seiring berjalannya waktu, kondisi pipi, hidung, mata, mulut, dahi yang semuanya disuntik silikon itu mulai membuat masalah. Di tahun ke-15 sejak pertama kali suntik Mpok Atiek mulai merasakan mukanya sering bengkak-bengkak dan merah. Belum lagi kata dokter ada riisko kanker jika silikon kadaluarsa itu tidak dibersihkan dari wajahnya.

Tak kuat dengan derita wajah merah, bengkak-bengkak dan kelopak mata sulit dibuka, Mpok Atiek akhirnya memutuskan untuk membersihkan wajahnya dari silikon.”Setelah berkonsultasi dengan dokter bedah, dikatakan ini harus diangkat, karena berbahaya enggak berani sebenarnya tapi itu harus. Pas 15 tahun pemakaian sebenarnya sudah merasa aneh, dan ini sudah 20 kali operasi karena sudah bengkak dan merah,” katanya seperti dilansir dari Liputan6.

Donatella Versace

Ikon terkenal dunia tata busana ini telah menjalani sejumlah pembedahan selama beberapa tahun terakhir. Sekarang mukanya berubah 100 persen, sama sekali tak mirip dengan wajahnya selagi muda.

Rakhi Sawant

Rakhi Sawant awalnya dikenal di Bollywood sebagai artis yang seksi namun menawan. Tapi, hal tersebut tak berlangsung lama setelah ia melakukan operasi plastik di beberapa bagian wajahnya seperti tulang pipi, bibir, dan hidung. Setelah operasi plastik, wajah Rakhi malah seperti penuh lemak dan terlihat gemuk, dan nampak lebih tua beberapa tahun.

Shiryl Saturnino Meninggal

Seorang wanita pengusaha Filipina muda berusia 29 tahun yang menawan, menjalani beberapa operasi plastik dalam satu sesi dinyatakan meninggal dunia. Serangkaian prosedur dimulai setelah dia tiba di klinik pada pukul 5 sore pada hari Sabtu dan selesai pada pukul 2.40 hari Minggu (26Maret) pagi keesokan harinya. Setelah operasi tersebut, para dokter menemukan bahwa jantung Saturnino telah berhenti berdetak.

Dikutip Grid.ID dari Philnews.ph, hasil otopsi Shiryl Saturnino mengungkapkan bahwa dia meninggal karena mengalami banyak kegagalan organ akibat komplikasi prosedur bedah kecantikan (operasi plastik).(23)

BERBAGI
Artikel sebelumyaOperasi Plastik dan Resikonya
Artikel berikutnyaCantik Itu Mahal
Selaras Media merupakan media yang menyediakan informasi mengenai kesehatan dan tentang syariat islam. Memberikan fasilitas bagi pelanggannya berupa konsultasi dokter dan konsultasi ustad melalui telepon yang bersifat gratis dan bebas pulsa.