Beranda Redaksi Laporan Utama Cantik Itu Mahal

Cantik Itu Mahal

54
0
BERBAGI

Memang tidak sembarangan impian seseorang terwujud seperti apa yang diidam idamkan, butuh uang segepok untuk menggapainya, bahkan bisa menembus ratusan juta rupiah. Tidak sampai disitu, pasien bedah plastik harus siap menerima kenyataan jika ada efek samping yang bisa saja muncul, dari lebam bengkak hingga hasil gagal. Mengingat tidak sedikit tenaga medis yang terbilang asal asalan karena belum memiliki sertifikasi bedah estetika.

Memang harus membutuhkan kondisi ekstra. Meski demikian bagi siapapun yang masih mengharap cantik dengan tidak bermodal besar, bisa menggunakan rumus murah ini. Namun yang paling prinsip berbesar hari menerima apa adanya wajah kita adalah modal utama, karena bisa jadi ada wajah yang lebih buruk dari kita. Meski secara prinsip rumus ini berbeda dengan operasi plastik namun setidaknya ada sisi cantik natural yang bisa didapat, seperti putih langsat, tidak terbakar sinar ultraviolet matahari, kenyal tidak kering, mulus tidak berjerawat, dll. Berikut rumus murah yang bisa diikuti.

Murah

  1. Cuci muka dengan pembersih

Christine Choi Kim MD, board-certified medical and cosmetic dermatologist dari California, menyarankan pemakaian pembersih wajah yang lembut pada pagi hari. Hal itu penting demi mengangkat minyak wajah yang terakumulasi sepanjang malam.

  1. Melindungi wajah dari lingkungan

Penting perlu menggunakan antioksidan untuk mencegah kerusakan sel yang diakibatkan polusi lingkungan,-seperti sinar ultraviolet. Antioksidan dalam produk perawatan wajah biasa mengandung vitamin C dan E, phloretin, asam ferulic, dan formula tumbuh-tumbuhan seperti resveratol, teh hijau, dan coffee berry.

  1. Jangan lupa pelindung matahari

Berilah jeda beberapa menit setelah memakai antioksidan pada wajah. Kemudian, gunakan pelindung matahari dengan minimal SPF 30. dr Kim menyarankan penggunaan produk dengan SPF 30 atau lebih tinggi.

  1. Gunakan produk antioksidan

Jangan lupa untuk menggunakan antioksidan dan pelindung matahari di leher. Karena bagian itu juga sering terekspos dan terkena sinar ultraviolet yang berpotensi merusak kulit. Menurut Dr Kim, banyak orang lupa melindungi daerah tersebut, dan hanya menggunakannya di wajah.

  1. Jangan memencet jerawat

Jangan pencet atau pecahkan jerawat. Langkah ini hanya akan menimbulkan peradangan atau pembengkakan.

  1. Makan buah-buahan dan sayuran

Diet yang kaya dengan buah-buahan penuh warna dan sayuran, khususnya berry dan dedaunan hijau, adalah yang dibutuhkan agar kulit berkilau dan sehat.

  1. Minum banyak air

Saat tubuh mengalami dehidrasi, maka kulit akan terlihat kering dan kusam, serta membuatmu terlihat lelah. (23)