Beranda Dunia Islam Hebatnya islam Bayi Lahir di Luar Nikah

Bayi Lahir di Luar Nikah

36
0
BERBAGI

Hamil di luar nikah yang akan melahirkan bayi-bayi ilegal dari pandangan ketiga agama samawi. Ironisnya banyak negara yang mengaku beragama tapi masih terjadi kasus-kasus bayi lahir di luar nikah. Fenomena memalukan ini menjadi sesuatu  yang biasa tanpa rasa malu ataupun dosa.

Merilis dari beberapa sumber, ada lima negara yang memiliki tingkat kehamilan di luar nikah yang tinggi. Ironisnya, semua itu berasal dari negara non-muslim

Panama

Negara di Amerika tengah ini menempati urutan pertama yang memiliki kasus kehamilan di luar nikah. Presentasi bayi-bayi yang lahir tanpa terikat pernikahan mencapai 80%. Ini berarti negeri yang memiliki terusan laut penghubung Samudara Atlantik dan Pasifik ini melahirkan bayi haram lebih besar dari yang lahir secara halal.

Kolombia

Negeri kartel obat bius ini menduduki tingkat kedua setelah Panama. Bayi-bayi yang lahir di luar pernikahan, termasuk kumpul kebo paa tahun 2018 tercatat mencapai hingga 74%. Berarti bayi yang lahir melalui perkawinan sah hanya 26% saja.

El Salvador

Letaknya hanya tetangga engan Panama dan Kolombia, sama-sama dari negara Latin. Kasus anak yang dilahirkan di luara pernikahan secara sah mencapai 73%, atau satu tingkat di bawah tetangganya Kolombia.

Chile

Jika peringkat pertama hingga ketiga dari Ameerika Tengah, kali ini agak ke selatan meski sama-sama Benua Amerika. Yakni Chile, negeri pesisir barat Amerika Selatan ini memiliki tingkat kelahiran yang tidak sah (tidak melalui pasangan resmi pernikahan) mencapai 70,7%, sementara sisanya adalah bayi-bayi yang sah karena lahir dari ikatan pernikahan.

Islandia

Negara salju di utara Eropa ini menduduki peringkat kelima dunia dan pertama di Eropa. Meski mendapat predikat negara paling aman dan bahagia, namun untuk urusan seks bebas sebelum nikah justru sulit dikendalikan. Karena pada tahun 2016 tecatat anak yang lahir di luar nikah mencapai 69,9%.

Kenapa lima peringkat dunia ini diduduki negara-negara non-muslim? Itulah hebatnya Islam, yang menekankan dengan ancaman serius jika hubungan seksual di luar penikahan akan melahirkan bayi-bayi haram. Ancamannya tak main-main, yaitu putusnya nasab dari ayah biologis meski tetap dinikahi, hilangnya hak waris dan lain sebagainya.*I@m