Beranda Program Sepatu sekolah bagi anak tak mampu 211 Pasang Sepatu Dibagikan untuk Siswa Yatim

211 Pasang Sepatu Dibagikan untuk Siswa Yatim

89
0
BERBAGI

Relawan tim buletin Kaleng Yayasan Islam Amanah (YIA) kota Semarang kembali melaksanakan Program Bantuan sepatu sekolah bagi siswa yatim dan anak panti di sejumlah kota di Kota Kendal dan Jogjakarta. Program ini merupakan salah satu bentuk penyaluran infaq dari para donatur buletin Kaleng.”Program rutin ini (bantuan sepatu) dilakukan untuk membantu anak yatim dalam memenuhi kebutuhannya sekolah,” kata Muhamad Johan, perwakilan dari tim buletin Kaleng.

Keceriaan dan kegembiraan terpancar dari para siswa dan santri penerima bantuan, saat tim buletin kaleng menyerahkan bantuan sepatu kepada mereka. Didampingi kepala sekolah serta pengasuh panti asuhan, mereka sangat antusias dengan adanya bantuan itu. Apalagi memasuki tahun ajaran baru seperti sekarang ini, bantuan sepatu sangat berharga bagi mereka untuk menggantikan sepatu yang lama.” Alhamdulillah, atas rejeki yang kami terima berupa bantuan sepatu khusus untuk anak yatim ini,” ujar Tianah SPd, Kepala SDN 2 Sukomulyo.

Sebagaimana diketahui, anak-anak adalah aset berharga yang dimiliki oleh bangsa. Oleh karena itu, pendidikan anak-anak harus diperhatikan. Termasuk tentang bagaimana anak-anak mendapatkan pendidikan dan tentunya perlengkapan penunjang pembelajaran di sekolah. “Semoga dengan penyaluran paket sepatu ini semakin menambah semangat belajar siswa dan santri. Terima  kasih kepada para donatur yang sudah berpartisipasi dalam program ini,” papar Muhammad Johan, yang juga menjabat sebagai Pimred majalah Buletin Kaleng ini. (**)

Berikut Daftar Penerima Bantuan Paket Sepatu yang Disalurkan Tim Buletin Kaleng:

  1. Paket bantuan 20 pasang sepatu diterima oleh kepala SD Sukomulyo 2 beralamat di Desa Sukomulyo Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal. Diterima oleh Kepala sekolah Tianah SPd dan didampingi para guru.
  2. Panti Asuhan Yapitu Al Huda Pucung berlamat di Dengkeng, Wukirsari, Imogiri, Bantul – 24 pasang Sepatu. Ketua Umum Bapak Mugiman.
  3. Panti Asuhan Yatim Piatu Az Dzikro, Beralamat Manggung Rt.07 Wukirsari,Imogiri,Bantul Yogyakarta, 46 Pasang sepatu. Ketua KH.A.Zabidi Marzuki.
  4. Panti Asuhan Yatim Piatu Amanah, Beralamat Jl. Imogiri Timur KM. 12 Bendogorok, Ganten, Trimulyo, Jetis – Bantul – 23 Pasang Sepatu.  Ketua Bapak Kirno
  5. Panti Asuhan Gotong Royong Beralamat, Dusun Jaranan Rt.05 Panggungharjo, Sewon – Bantul – Yogyakarta. Mendapatkan 22 Pasang sepatu yang diterima oleh Ketua Ibu Supriyatin.
  6. SDN Bangunjiwo Beralamat Dk. Tegal Rejo,Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul – Yogyakarta Kepala Sekolah. Mendapatkan sebanyak 76 pasang sepatu yang diterima oleh Bapak Sumarman.