Beranda Program Jum’at berkah 1000 Nasi Bungkus Jumat Berkah

1000 Nasi Bungkus Jumat Berkah

36
0
BERBAGI

Kebutuhan asupan makanan gizi saat sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Bagi mereka yang masih mampu membeli mungkin tidak menjadi persoalan. Tapi bagi mereka yang tidak mampu, untuk mendapatkan asupan bergizi dan berkualitas adalah sesuatu yang sulit.

Beberapa faktor penyebab antara lain tingginya harga-harga dan menurunnya nilai pemasukan. Akibatnya sebagian masyarakat lebih memilih makanan yang murah, terjangkau, dan mudah didapat asalkan dapat mengenyangkan perut.

Panggilan Nurani

Tim buletin kaleng, terus terpanggil guna meringankan beban mereka. Program rutin sedekah jumat yang sudah berjalan selama beberapa tahun terus digerakan guna menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus. Alhamdulillah pada bulan September 2019 ini tim buletin kaleng terus menyalurkan sedekah dan infak pada donatur hingga sampai ke tangan mereka, yakni berupa 1000 paket nasi bungkus yang dibagikan di tiga kota, yakni Semarang, Yogyakarta dan Kabupaten Kendal.

Mulianya si Pemberi

Nasi bungkus, di mata orang-orang berduit, yang mampu atau kalangan menengah ke atas tidak ada harganya. Tapi bagi kalangan menengah ke bawah, fakir miskin atau kaum dhuafa yang kesehariannya berpendapatan pas-pasan cukup untuk makan, nasi bungkus merupakan berkah yang luar biasa.

Bahkan sebagian banyak diantara mereka yang merasa diringankan, karena tidak lagi capai-capai mencari warung makan yang murah. Hal ini terlihat dengan sikapnya  yang simpatik ketika menerima nasi berkah ini dari petugas.

Yang tak kalah pentingnya, doa dari mereka, yang keluar di lisan dari lubuk hatinya yang paling dalam untuk TYA dan khususnya para donatur untuk kebaikan dan tambahan pahala, dan menambah keutamaan dalam hidupnya

“Tangan yang di atas lebih baik daripada tangan yang di bawah. Tangan di atas adalah tangan pemberi sementara tangan yang di bawah adalah tangan peminta-minta,” (HR Muslim) *I@m